Dosen Politeknik Internasional Bali Menjadi Narasumber Kegiatan Pelatihan Pengembangan Inovasi Produk Wisata dan Kapasitas Bidang Parekraf (Paket Wisata, Homestay, Kuliner, Cendramata dan Pariwisata Berkelanjutan).

Dalam rangka mendukung Program Pembangunan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan (P3TB), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif c.q. Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Inovasi Produk Wisata dan Kapasitas Bidang Parekraf (Paket Wisata, Homestay, Kuliner, Cendramata dan Pariwisata Berkelanjutan).
Program pelatihan dimulai di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan diikuti oleh 165 peserta dari 11 desa wisata di 4 wilayah.

Salah satu narasumber yang turut hadir untuk memberikan pelatihan adalah Ibu Dinar Sukma Pramesti, S.T.,M.T yang merupakan dosen Politeknik Internasional Bali. Dalam kegiatan tersebut, beliau memberikan materi pelatihan berupa pariwisata berkelanjutan dan eksploring potensi wisata. Beliau juga menyampaikan beberapa contoh kasus desa-desa di Bali yang sudah mampu mengeksplorasi potensi desa, salah satunya adalah desa binaan PIB yaitu desa Bongan, Tabanan.

Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan masyarakat desa dalam pengembangan potensi produk wisata dan kapasitas bidang parekraf yang tetap memperhatikan dan menjunjung konsep pariwisata berkelanjutan.

Salam PIB luar Biasa @kampanyesadarwisata
#KampanyeSadarWisata
#DiIndonesiaAja
#WonderfulIndonesia
#PesonaIndonesia
#DesaWisata
#DemiIndonesia
#pibcampus
#pib_campus
#kemenparekraf_ri
#buwunmas
#buwunmashill
#sekotongmendunia
#sekotongbarat