Kegiatan Pendampingan SDM Desa Wisata Bongan Oleh PIB Tabanan, dikunjungi perwakilan Kemenparekraf Direktorat Pengembangan SDM pariwisata perwakilan Jakarta

Kegiatan Pendampingan SDM Desa Wisata Bongan Oleh PIB
Tabanan, Selasa(22/02/2022) desa wisata Bongan dikunjungi perwakilan Kemenparekraf yaitu Yulianda sebagai Direktorat Pengembangan SDM pariwisata perwakilan Jakarta.
Kedatangan perwakilan Kemenparekraf tersebut untuk melakukan evalyasi dan monitoring terkait kegiatan pendampinga desa wisata Bongan yang dilakukan oleh Politeknik Internasional Bali sebagai salah satu kampus pariwisata di Bali (www.pib.ac.id).
Kedatangan perwakilan Kemenpar disambut baik oleh perbekel desa Bongan di ruangan perbekel yang dihadiri oleh Ketua Desa Wisata Bongan I Wayan Suarsa,BBA, Ketua LPPM PIB sekaligus koordinator pendampingan Dinar Sukma Pramesti, S.T.,M.T, perwakilan dosen, mahasiswa, masyarakat peserta pendampingan yang terdiri dari para pengelolan homestay dan pengembangan usaha kuliner di Bongan.
Perbekel Bongan I Ketut Sukarta,SE mengungkapkan terimakasih atas kesediaan PIB mendampingi desa Wisata Bongan untuk kedua kalinya setelah di tahun 2020 lalu PIB berhasil menjadi harapan II pendamping desa wisata yang diikuti oleh 105 perguruan tinggi se Indonesia. Di tahun 2022 ini PIB kembali mendampingi desa Bongan melalui program pengembangan desa wisata oleh Kemenpar yang terfokus pada pengembangan SDM sebagai pengelola desa wisata.
Kegiatan pendampingan yang dilakukan di PIB telah berlangsung mulai tanggal 4 dan berakhir di tanggal 22
Melalui kegiatan pendampingan ini desa wisata Bongan yang awalnya merupakan desa rintisan, perlahan tapi pasti akan berkembang hingga menjadi desa wisata mandiri.