PIB Masuk Nominasi 20 Besar Perguruan Tinggi Pendamping Terbaik dari Kemenparekraf RI

Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi Politeknik Internasional Bali untuk mendampingi Desa Wisata Bongan. Bekerja sama dengan Kemenparekraf RI, PIB mendampingi dan membantu Desa Wisata Bongan di segala lini untuk menjadi desa wisata yang siap bersaing dengan destinasi wisata lain di Bali. Pendampingan dilakukan dengan mengadakan sosialisasi dan pelatihan bagi seluruh masyarakat Desa Wisata Bongan. Pelatihan implementasi CHSE, penyusunan paket wisata, Bahasa Inggris untuk SDM, pelayanan prima, dan pengembangan digital marketing dilakukan. Selain itu, bantuan berupa benda-benda yang diperlukan untuk menjalankan aktifitas wisata juga diberikan, seperti tempat sampah, label produk dan lain sebagainya.

Kerja keras seluruh dosen Politeknik Internasional Bali dan seluruh masyarakat Desa Wisata Bongan membuahkan hasil Politeknik Internasional Bali masuk nominasi 20 besar sebagai perguruan tinggi pendamping terbaik dari Kemenparekraf RI. Desa Wisata Bongan sendiri merupakan salah satu dari 3 desa wisata di Bali yang masuk dalam nominasi bersama dengan Desa Cau Belaya dan Desa Baha. Ketua LPPM Politeknik Internasional Bali, Dinar Sukma Pramesti, S.T., M.T. mengatakan “Ini prestasi yang luar biasa bagi kami semua. Kami tidak akan mencapai prestasi ini tanpa kerja keras dari dosen PIB dan masyarakat Desa Wisata Bongan yang tak kenal lelah di tengah pandemi ini. Saya berharap besar ini menjadi motivasi bagi PIB dan juga Desa Wisata Bongan.” (DINAR)

You might be interested in …

Pelatihan Bahasa Inggris bagi Pelaku Wisata di Desa Wisata Bongan

Berita dan Acara

Desa Wisata Bongan memiliki berbagai keunikan yang dapat dijadikan sebagai potensi atau daya tarik wisata baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca Negara yaitu daya tarik alam, budaya, kuliner, dan spiritual. Beberapa keunikan atau daya tarik yang dimiliki Desa Bongan, yaitu: Situs Patih Kebo Iwa, Upacara Ngaben Tikus, Desa Bongan juga memiliki potensi wisata Burung Jalak […]

Read More

Pelatihan Reservasi dan Customer Service di Homestay Guru Made, Desa Wisata Bongan, Tabanan

Berita dan Acara

LPPM Politeknik Internasional Bali menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi pemilik homestay di Desa Wisata Bongan 8 Febuari 2021. Pelatihan ini merupakan rangkaian acara pendampingan desa wisata oleh Perguruan Tinggi yang di gagas KEMENPAREKRAF

Read More

PIB Mendapat Penghargaan dari Walikota Denpasar

Berita dan Acara

Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh PIB di tahun 2020 lalu bertema “tanggap covid 19” difokuskan untuk mengantisipasi penularan covid dan membantu masyarakat yang terdampak covid. Terimakasih atas penghargaan yg diberikan. Semoga covid cepat berlalu.

Read More