KEMENPAREKRAF Gandeng Politeknik Internasional Bali Mengembangkan Desa Wisata Bongan

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) Republik Indonesia menggandeng perguruan tinggi swasta di Bali untuk melakukan Bimbingan Teknis Pendampingan Desa Wisata. Kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi dan membantu masyarakat di desa wisata di Bali untuk mengembangkan potensi wisatanya. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi pariwisata di Bali dan beberapa desa wisata di Bali.

Politeknik Internasional Bali merupakan salah satu perguruan tinggi yang terlibat dalam bimbingan teknik pendampingan desa wisata. Politeknik Internasional Bali secara aktif mendampingi dan membantu Desa Wisata Bongan untuk mengembangkan potensi wisatanya. Kegiatan pendampingan oleh Politeknik Internasional Bali terhadap Desa Wisata Bongan dilakukan selama 1 hari, yaitu pada tanggal 10 September 2020 dan bertempat di Hotel Puri Sharon Denpasar. Selain akademisi dari Politeknik Internasional Bali dan masyarakat Desa Wisata Bongan, kegiatan bimtek ini juga dihadiri oleh pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kegiatan Bimtek diawali dengan rapid test untuk seluruh peserta guna memastikan keamanan seluruh peserta. Secara resmi, kegiatan bimtek dibuka oleh pihak kemenparekraf RI pada pukul 08.00 yang dilanjutkan dengan penjelasan dari Ketua LPPM Politeknik Internasional Bali. Satu persatu akademisi Politeknik Internasional Bali membagi ilmu yang dimilikinya kepada masyarakat Desa Wisata Bongan yang hadir pada kegiatan ini. Adapun topik-topik yang disampaikan adalah sadar wisata, pelayanan prima, CHSE, eksploring, packaging dan presentation produk desa wisata. Tidak hanya pemaparan materi, masyarakat Desa Wisata Bongan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan, pendapat, maupun pertanyaa sehingga diskusi yang terjadi selama kegiatan bimtek berlangsung dengan hangat dan menarik. Kegiatan bimtek ini berlangsung dari pukul 08.00 – 18.30 Wita. (DINAR)

You might be interested in …

Program CHSE Desa Wisata Bongan dan Politeknik Internasional Bali

Berita dan Acara

Protokol kebersihan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability) merupakan syarat utama yang harus dipenuhi oleh setiap destinasi wisata maupun daya tarik wisata pada era new normal. Penerapan CHSE yang baik pada setiap destinasi wisata secara tidak langsung akan memberi rasa aman dan nyaman terhadap wisatawan yang datang berkunjung tanpa adanya rasa khawatir terpapar […]

Read More

PIB Mendapat Penghargaan dari Walikota Denpasar

Berita dan Acara

Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh PIB di tahun 2020 lalu bertema “tanggap covid 19” difokuskan untuk mengantisipasi penularan covid dan membantu masyarakat yang terdampak covid. Terimakasih atas penghargaan yg diberikan. Semoga covid cepat berlalu.

Read More

Pembagian Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu di Bali Dalam Rangka HUT Direktur PIB dan Hari Imlek 2021

Berita dan Acara

Dalam rangka memperingati HUT Direktur PIB dan perayaan Tahun Baru Imlek 2021, Dosen dan mahasiswa PIB berbagi kasih dan kebahagiaan kepada masyarakat kurang mampu di beberapa wilayah di Bali. Kegiatan sosial ini di dukung oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dan INTI Klub Bali Sehat. Semoga apa yg diberikan dapat bermanfaat.

Read More